Menpora dan PSSI Tegaskan Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Berjalan meski Virus Corona Belum Mereda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 Mei 2020
Menpora dan PSSI Tegaskan Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Berjalan meski Virus Corona Belum Mereda
Menpora, Zainudin Amali (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, sebenarnya akan menggelar rapat dengan PSSI untuk membahas Piala Dunia U-20 2021. Sejatinya rapat tersebut berlangsung pada Selasa, (5/5) kemarin. Namun, rapat tersebut batal digelar.

Kendati demikian, Zainudin Amali terus melakukan komunikasi yang intensif dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terkait dengan persiapan dan rencana ke depannya untuk Piala Dunia U-20 2021.

Menurutnya, untuk Piala Dunia U-20 2021 ini banyak hal yang memang perlu didiskusikan. Terlebih ada beberapa persiapan yang molor, lantaran Indonesia sekarang sedang mengalami pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Minta Persetujuan PSSI, PT LIB Ingin Potong Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Sarankan Kompetisi Dihentikan, Keputusan Ada di PSSI

"Kami sudah berkomunikasi dengan Ketum PSSI tentang persiapan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan dilakukan tahun 2021 di Indonesia," kata Zainudin Amali saat dihubungi oleh BolaSkor.com pada Selasa (5/5).

"Kita diskusikan tentang kondisi pandemi COVID-19 yang menghentikan seluruh kegiatan sepak bola di tanah air termasuk Ppelatnas Timnas yang kita sedang persiapkan untuk Piala Dunia U-20, tapi harus terhenti."

"Selain masalah itu, saya dan Ketum PSSI juga mendiskusikan persiapan infrastruktur (venue dan lain-lain) yang pengerjaanya tertunda karena terkena dampak Virus Corona," tambahnya.

Untuk Piala Dunia U-20 sendiri, PSSI sudah mengirimkan surat kepada FIFA untuk memilih enam dari 11 stadion yang telah diajukan oleh PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Namun sampai sekarang, FIFA belum merespons surat yang diberikan oleh PSSI.

Pssi Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Menpora Mochamad Iriawan Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan