BolaSkor.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Aziz untuk meneruskan tugas Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola pada Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Hal tersebut disampaikan oleh Zainudin Amali pada saat sambutan di pembukaan Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2).

Manurut Zainudin, sepak bola bisa lebih jujur dan tidak akan ada lagi kecurangan yang terjadi pada kompetisi dengan aktifnya Satgas Antimafia Bola.

Baca Juga:

PT LIB Desak Persib Bandung Hapus Sponsor Rokok

Cucu Somantri Secara Pribadi Izinkan Bonek Hadir di Laga Persija Lawan Persebaya

Dengan kompetisi yang sehat, Zainudin yakin Timnas Indonesia akan mendapatkan prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

"Kami mendukung agar tidak ada lagi pengaturan pertandingan. Maka dari itu saya sudah meminta kepada Kapolri agar Satgas Antimafia Bola yang sudah ada ini tetap diteruskan," ucap Zainudin.

“Dengan adanya Satgas Antimafia Bola ini, bisa menjaga kompetisi dan pertandingan baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kompetisi bertujuan untuk menghasilkan timnas yang tangguh."

Zainudin mengatakan pemerintah mengapresiasi penuh keberhasilan PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kompetisi musim 2020 dengan tepat waktu.

Zainudin berpesan bahwa Surabaya akan menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun depan, dimana Stadion GBT akan menjadi tempat terselenggaranya pertandingan.

Liga 1 2020 dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam. Pada laga tersebut kedua tim harus puas berbagi angka karena pertandingan berakhir imbang 1-1.