Menpora Dito Ariotedjo Mengulas Kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 April 2023
Menpora Dito Ariotedjo Mengulas Kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon
Menpora Dito Ariotedjo menyalami pemain dan ofisial Timnas U-22. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menilai bahwa persoalan mental ada di balik kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon. Skuat Garuda takluk 1-2 dalam laga uji coba pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4).

Timnas Indonesia U-22 sempat unggul menyusul gol bunuh diri bek Lebanon Ali Al Rida Ismail menit ke-84. Namun Lebanon mampu membalas dengan dua gol.

Dua gol dibuat menit ke-89 dan 90+7, masing-masing melalui Mohamed Mahdi Sabbah dan Mohammad Nasser.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon di Pertemuan Pertama

Laga uji coba ini turut disaksikan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Ia juga menyempatkan diri menyalami para pemain dan ofisial.

"Tadi saya bilang ke para pemain Timnas U-22, sebagai orang yang tidak terlalu paham terlalu dalam soal bola, tapi saya lihat Lebanon lawannya sebenarnya berat ya. Kalau di basket kan Lebanon itu juara Asia. Jadi secara dasar, memang hebat," kata Dito.

Uji coba ini bagian persiapan Timnas U-22 menuju SEA Games 2023. Dito yakin anak asuh Indra Sjafri bisa bicara di SEA Games 2023, termasuk mampu meraih medali emas.

"Jadi kalau dilihat dari grup kita di SEA Games, saya sangat optimis. Tadi saya lihat juga kebobolannya lebih karena ke mental, mungkin tadi lelah. Tapi secara overall game-nya kan sangat baik."

"Optimis (target emas). Di bawah pak Erick Thohir pasti anak-anak semakin semangat," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 Dito Ariotedjo Menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan