BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akhirnya buka suara terkait enam stadion yang tetapkan oleh PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Namun Amali masih mengatakan enam stadion tersebut masih menunggu keputusan dari FIFA.

Seperti diketahui, PSSI sudah memberikan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait dengan enam stadion yang didaftarkan sebagai venue berlangsungnya Piala Dunia U-20 2021.

Amali pun mengaku bahwa Kementerian PUPR membutuhkan kepastian baik secara administrasi maupun pengerjaan untuk dilakukan renovasi. Maka dari itu, PSSI memilih enam stadion tersebut ke Kementerian PUPR.

Baca Juga:

PSSI: Keputusan Final 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Ada di Tangan FIFA

PSSI Sudah Tetapkan Enam Stadion untuk Jadi Venue Piala Dunia U-20

"Itu diputuskan sambil menunggu FIFA. Jadi keputusan itu penting untuk segera diambil karena PUPR membutuhkan kepastian, baik keputusan administarasi dan pengerjaan. Kalau FIFA memutuskan lain, nanti akan disesuaikan lagi," kata Zainudin Amali, dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Rabu (1/7).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan sebenarnya ada empat stadion yang sudah masuk ke dalam rencana venue Piala Dunia U-20. Dari enam stadion tersebut hanya Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dan Stadion Jakabaring, Palembang yang baru.

"Empatnya sudah masuk. Stadion Utama Gelora Bung Karno, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Manahan, itu kan tidak berubah. Maka tadi keputusan kami minta PSSI segera komunikasi dengan FIFA karena ini pekerjaan bukan sehari," ujar Amali.

"Nanti kita berharap FIFA menyesuaikan apa yang kita persiapkan, kalau tidak, kita akan rubah. Tapi tadi pada saat rapat sudah diputuskan enam itu," pungkasnya.