Menpora Garansi Stadion GBT yang Jadi Venue Piala Dunia U-20 Tak Bau Sampah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 07 Agustus 2020
Menpora Garansi Stadion GBT yang Jadi Venue Piala Dunia U-20 Tak Bau Sampah
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (Dok. Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 tidak bau sampah. Hal ini sudah dipastikan langsung oleh Amali ketika pembukaan Liga 1 2020.

Aroma sampah yang menyengat dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo disebut-sebut kerap tercium hingga Stadion GBT. Kondisi tersebut membuat khawatir banyak pihak salah satunya ialah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasa.

"Terakhir saya berada di stadion tersebut saat pembukaan Liga 1 itu dari sore sampai malam hari. Konon kabarnya, di situ gangguannya," ujar Zainudin pada konferensi pers bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/8).

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Timnas Indonesia U-19 dan Senior TC di Korsel

Presiden FAT Sebut Timnas Indonesia Harus Jalani Karantina 14 Hari Sebelum Hadapi Thailand

"Saya merasakan beberapa jam di situ, tidak ada masalah sama sekali dan tidak ada bau yang tercium aroma tak sedap. Kami dapat informasi dari Bu Risma, kalau bermasalah, pasti warga di situ langsung protes," tambah pria asal Gorontalo tersebut.

Menteri berusia 58 tahun tersebut itu bisa memberikan garansi bahwa Stadion GBT sudah layak untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

"Saya luruskan, GBT sangat layak. Urusan lingkungan sudah beres. Jadi tak ada masalah karena saya langsung hadir di situ saat pembukaan Liga 1. Tak ada bau dan yang lain-lain. Bisa saya pastikan Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ucap Zainudin.

GBT menjadi satu dari enam stadion yang dipilih PSSI sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Lima stadion lainnya yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Stadion Gelora Bung Tomo Menpora Zainudin Amali Breaking News Zainudin Amali Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan