Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 Juli 2020
Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengimbau para pebulu tangkis Indonesia bertahan di Pelatnas PBSI. Hal itu demi mencapai target lolos ke Olimpiade 2020.

PBSI memang menggelar karantina mandiri sejak tim pulang dari All England 2020. Seluruh pebulu tangkis diminta untuk tetap berada di Pelatnas.

Praktis sudah sekitar tiga bulan para pebulu tangkis PBSI sudah bertahan di pelatnas. Mereka pun sudah menggelar turnamen internal antar pemain.

Oleh sebab itu, Zainudin meminta atlet PBSI untuk tidak merasa jenuh. Zainudin berharap para pebulu tangkis menjaga kondisi masing-masing menjelang Olimpiade 2020.

Baca Juga:

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

Anthony Sinisuka Ginting Kukuhkan Diri sebagai yang Terbaik di PBSI

"Kepada atlet-atlet bulu tangkis yang ada di Pelatnas Cipayung, sudah tanggung. Kalian sudah di sini, jangan ada perasaan jenuh," ujar Zainudin.

"Targetnya adalah lolos ke Olimpiade 2020. Masih ada waktu untuk memperbaiki performa. Kita semua belum tahu situasi ini sampai kapan."

"Jadi, menurut saya harus menjaga betul stamina. Selain itu, harus mengikuti protokol kesehatan," kata Menteri yang berasal dari Gorontalo tersebut.

Pada saat yang sama, Zainudin berharap turnamen internal PBSI menjadi wadah untuk pebulu tangkis menjaga performanya. Tujuan adalah menguji apa yang dipelajari saat latihan.

Breaking News Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Menpora Pbsi Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan