Menpora Imbau Atlet Pelatnas Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Februari 2021
Menpora Imbau Atlet Pelatnas Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menpora, Zainudin Amali, mengimbau atlet pelatnas untuk mengikuti protokol kesehatan. Hal itu setelah adanya atlet pelatnas yang terkena virus corona.

Amali mengatakan kepada para atlet yang diproyeksikan untuk tampil di Olimpiade agar lebih disiplin. Apalagi Kemenpora memprioritaskan vaksin untuk para atlet tersebut.

Sayangnya belum lama ini ada atlet pelatnas, tepatnya Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang terpapar virus corona. Selain itu, Amali juga mengimbau cabor untuk memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga:

Di Masa Pandemi, Realisasi Serapan Kemenpora Lewati Target

Shin Tae-yong Masuk Prioritas Penerima Vaksin Sinovac di Indonesia

"Saya berharap kepada cabor yang pelatnas agar ketat protokol kesehatan, tapi saya kaget ada yang kena, meski kenanya bukan dipelatnas tetapi ketika mereka di izinkan pulang," ujar Amali.

"Saya meminta kepada atlet yang sekarang sedang berada di pelatnas, untuk bisa menahan diri, rasa kangen pasti ada, tetapi tolong ditahan dulu. Karena, harapan kita ada di mereka untuk berprestasi. Jadi jangan minta pulang dulu."

"Di awal saya senang, karena begitu ketatnya para atlet pelatnas ini, tidak bisa keluar dan orang dari luarpun tidak bisa masuk. Kepada para pengelola pelatnas, pimpinan cabor, tolong lebih diperketat lagi," lanjutnya.

Sementara itu, terkait pemberian vaksin, Amali telah memberikan daftar usulan prioritas atlet untuk divaksin. Tetapi, kewenangan vaksinasi itu sendiri adalah dari Kementerian Kesehatan.

Breaking News Zainudin Amali Menpora Kemenpora
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan