Menpora Imbau Pelatnas SEA Games 2019 Segera Bergulir

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Februari 2019
Menpora Imbau Pelatnas SEA Games 2019 Segera Bergulir
Imam Nahrawi (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menghimbau kepada seluruh cabang olahraga untuk memulai pemusatan latihan nasional jelang SEA Games 2019 di Filipina. Terkait dana, Kemenpora bakal mencairkannya paling lambat, Jumat (26/2).

Hal ini diungkapkan Imam setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) pencairan dana pelatnas SEA Games 2019 dan Kualifikasi Olimpiade 2020 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2).

Baca Juga:

Jelang Olimpiade, PB PABBSI Tak akan Biarkan Performa Eko Menurun

Jika Tak Penuhi Target di SEA Games, Menpora Bakal Beri Sanksi untuk Setiap Cabor

Tiga induk cabang olahraga yang telah menandatangani MoU yakni PBSI (bulutangkis), PABBSI (angkat besi), dan PBWI (wushu), bakal mendapat pencairan lebih cepat karena sudah menandatangani MoU.

"Minggu ini disampaikan bahwa pelatnas sudah harus berjalan dengan memberikan prioritas yang lebih besar lagi kepada atlet-atlet junior untuk dipersiapkan di SEA Games 2019," ujar Imam.

"Saya berharap para Ketua Umum masing-masing cabor bisa datang. Karena saya ingin menyaksikan langsung. Kalau ada hal-hal (yang ingin disampaikan) jangan memakai pihak ketiga untuk berbicara, agar Menteri bisa berkoordinasi dan memastikan sekaligus minta komitmen dari cabor," sambungnya.

Setelah pencairan dana SEA Games 2019, Imam berharap setiap induk cabang olahraga bisa memanfaatkan dana yang ada dengan sebaik mungkin. "Harapan kita dana pelatnas yang terbatas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dipertanggungjawabkan setertib mungkin. Agar, saya sebagai pengguna anggaran bisa menyiapkan secara administratif kesesuaiannya dengan peraturan dan undang-undang yang ada," tutur Imam.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan