Menpora Ingin ISEF Digelar Setiap Satu atau Tiga Bulan Sekali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Mei 2018
Menpora Ingin ISEF Digelar Setiap Satu atau Tiga Bulan Sekali
Pembukaan ISEF 2018 yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Tengah) di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (2/5). (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD City, Rabu (2/5) ISEF digelar mulai dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi, selaku Menpora yang mewakili Pemerintah Republik Indonesia, mendukung penuh penyelenggaraan ISEF 2018. Ia berpesan jika bisa ISEF diselenggarakan setiap bulan atau tiga bulan sekali.

Menurutnya, ISEF sangat penting untuk kemajuan industri olahraga. Tak hanya itu, ISEF juga dapat memberikan wawasan atau pengetahuan kepada masyarakat terkait olahraga di Indonesia beserta pengembangannya.

"Selamat atas ISEF 2018, ini tahun ketiga penyelenggaraan ISEF. Kalau bisa sebulan atau tiga bulan sekali diadakan. Olahraga membawa kesejahteraan dibangun dengan industri komersil dan pengembangan yang lain. Saya ingin semua cabor (cabang olahraga) menuju ke sana, tidak hanya PSSI," kata Imam Nahrawi.

"Hubungan olahraga dan masyarakat serta industri harus di-branding dengan baik. Saya menyambut ISEF sangat penting untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai peran koneksi pemerintah, cabor, dan masyarakat sendiri, untuk bersinergi mengembangkan olahraga di Indonesia."

ISEF 2018 mengusung tema 'Be the Future of Sport Business'. Ajang pameran ini diselenggarakan dengan tujuan menjadi salah satu platform pertemuan para pemangku kepentingan (Kemenpora, PSSI, Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno, dan lain-lain) untuk industri olahraga langsung bagi sektor swasta dan pemerintah, guna mengembangkan jaringan bisnis. Tidak hanya untuk pengembangan prestasi, tapi juga industri pendukungnya, termasuk pembangunan infrastruktur serta pengembangan pengelolaan potensi wisata (sport tourism).

ISEF 2018 menampilkan produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori, meliputi sport venue and facilities, sport textiles and material, sport tourism, fitness and health, outdour and sport equipment.

Selain itu diselenggarakan forum-forum yang akan membahas tentang standar perencanaan bangunan gedung olahraga, stadion, kolam renang, optimalisasi venue olahraga sebagai sarana multifungsi, renovasi, dan pemeliharaan, serta pengembangan wisata olahraga.

ISEF 2018 diyakini bisa menjadi stimulan. Terlebih pada 2018 ini sejumlah event olahraga akan digelar di Tanah Air. Seperti Asian Games dan Asian Para Games 2018, yang akan menampilkan bentuk baru dari venue di Tanah Air, terutama di Jakarta dan Palembang.

Lewat event ini juga diharapkan ada peningkatan infrastruktur dan fasilitas yang memadai, apalagi olahraga Indonesia juga akan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Menpora Kemenpora Imam Nahrawi ISEF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan