Menpora Ingin Pemain Muda Indonesia seperti Pratama Arhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Februari 2022
Menpora Ingin Pemain Muda Indonesia seperti Pratama Arhan
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengaku ikut bangga atas keberhasilan Pratama Arhan direkrut klub J2 League, Tokyo Verdy. Ia ingin para pemain muda Indonesia bisa termotivasi mengikuti jejak bek Kiri Timnas Indonesia tersebut.

Pratama Arhan baru saja direkrut Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Pemain berumur 20 tahun itu akan mendapat kontrak selama 2 tahun.

Ia baru akan bertolak ke Tokyo pada 25 atau 26 Februari mendatang. Pratama Arhan harus menyelesaikan administrasinya terlebih dahulu.

Baca Juga:

Lawan Bali United, Laga Pamungkas Pratama Arhan bersama PSIS

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Akui Berat Tinggalkan PSIS

"Pratama Arhan harus melakukannya agar menjadi inspirasi pemain muda Indonesia," ujar Menpora Zainudin Amali, dikutip dari Antara.

"Pemain-pemain muda harus bisa menjadikannya motivasi, bahwa kalau mampu bermain bagus, pasti ada klub luar negeri yang meliriknya," tambahnya.

Keberhasilan Pratama Arhan ke Jepang membuatnya menjadi pemain keempat Indonesia yang menitih karier di Negeri Sakura. Ketiga pemain sebelum Pratama Arhan yang bermain di Jepang adalah almarhum Ricky Yacobi, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia PSIS Semarang Tokyo Verdy Pratama Arhan Alif Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan