BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengajak masyarakat Tanah Air untuk percaya proses pembentukan Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memulai kiprah resminya bersama Shin Tae-yong di ajang lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Tiga pertandingan Skuat Garuda berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA). Pasalnya, laga terpusat sesuai perintah AFC karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Skuat Garuda menunjukkan progres bagus di tangan Shin Tae-yong kala menahan imbang Thailand 2-2, 3 Juni kemarin. Dengan komposisi rata-rata pemain U-23, Timnas Indonesia mampu mengejar ketertinggalan dua kali dari Thailand.

Baca Juga:

Lawan UEA, Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Lebih Kerja Keras

Sudah Move On, Timnas Indonesia Fokus Hadapi UEA

Sayang, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Vietnam pada laga kedua, 7 Juni kemarin. Selanjutya, Skuat Garuda akan menghadapi UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6).

"Apa pun hasil Timnas Indonesia di Dubai, saya minta jangan dipermasalahkan. Tetap ada perkembangan dan progres yang bagus di Timnas kita. Jangan sampai dicemooh, di-bully karena mental mereka masih muda," kata Zainudin Amali, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Saya tetap menaruh harapan kepada pelatih Shin Tae-yong. Karena banyak hal dibuat dari tim kita dan juga banyak hal dibenahi. Ini masih ada waktu," tambahnya.