Menpora Janjikan Kursus Pelatih Lisensi B PSSI Tahun Depan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 November 2020
Menpora Janjikan Kursus Pelatih Lisensi B PSSI Tahun Depan
Menpora dan Waketum Tutup Kurus Pelatih C PSSI di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto resmi menutup kursus pelatih C PSSI di Hotel Mercure Harvestland Kuta, Bali, Sabtu (14/11)

Hadir juga dalam penutupan tersebut juga Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Ketua Asprov Bali, I Ketut Suardana.

Kursus ini terselenggara berkat kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI.

Iwan Budianto berterima kasih kepada Kemenpora karena telah membantu dan mendukung penuh pelaksanaan kursus kepelatihan. Tanpa dukungan dari Kemenpora, kursus terkendala karena tidak ada sponsor.

Baca Juga:

Menpora Tinjau Venue Piala Dunia U-20 2021 di Bali Sekaligus Tutup Pelatihan Lisensi C AFC

Terkait Renovasi GBT untuk Piala Dunia U-20, Risma Klaim Kebutuhan Utama Sudah Rampung

"PSSI disaat pandemi COVID-19 tidak ada sponsor. Tetapi, berkat tangan dingin pak Menpora, Zainudin Amali kegiatan ini dapat terlaksanakan," kata Iwan Budianto seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (15/11).

Kursus C PSSI ini diikuti oleh 26 peserta dengan Yeyen Tumena sebagai instruktur dibantu oleh Mundari Karya. Kursus dilakukan di Lapangan Gelora Samudra, Kuta dan Hotel Mercure Harvestland, Kuta.

"Rekan-rekan yang ikut kursus C PSSI ini sebagian besar masih bermain di kompetisi Liga 1 atau 2. Jika nanti pensiun, mereka sudah punya bekal untuk melatih. Mudah-mudahan tahun depan ada kursus pelatih B AFC yang dapat bekerja sama dengan Kemenpora lagi dan gratis lagi" tambah Iwan Budianto.

Sementara itu, Zainudin Amali berharap dengan adanya kurus kepalatihan ini akan ada pelatih-pelaltih berbakat lain yang akan muncul. Menpora pun menjanjikan hal yang sama untuk kursus B PSSI tahun depan. Karena menurutnya pelatih berkualitas adalah salah satu kunci peningkatan prestasi sepak bola selain dukungan sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

Kursus C PSSI ini menambah kegiatan dari agenda pengembangan PSSI di bidang kepelatihan. Nama-nama beken pemain Timnas Indonesia serta Liga 1 dan 2 ikut berpartisipasi. Nama-nama tersebut seperti Rizky Pora, Boaz Solossa, Ahmad Jufriyanto, Syamsul Chaerudin dan lain-lainnya.

Pssi Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Iwan budianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan