BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah ditunjuk segabai ketua pelaksana penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 atau yang lebih dikenal dengan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Comittee).

Zainudin Amali ditunjuk sebagai ketua usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan beberapa menteri terkait.

Selain menunjuk Amali sebagai ketua INAFOC, rapat tesebut juga membahas beberapa hal. Salah satunya ialah gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang akan diadakan dengan atau tanpa penonton.

Baca Juga:

Panitia Piala Dunia U-20 INAFOC Dibentuk, Menpora Zainudin Amali Jadi Ketua

Menpora: 6 Stadion Piala Dunia U-20 Dilaporkan ke PUPR, Empat Sudah Hampir Pasti

Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini. Bukan tidak mungkin, saat Piala Dunia U-20 berlangsung, Virus Corona masih mewabah di Indonesia.

Indonesia akan mematuhi instruksi FIFA terkait kehadiran penonton. Saat ini, Indonesia hanya akan fokus melakukan persiapan yang sudah direncanakan.

"Piala Dunia ini kan produk FIFA, Jadi untuk masalah penonton ini kita turuti aturan FIFA saja. Kalau mereka bilang bisa, ya bisa, kalau tidak ya tidak," kata Amali saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021. Sebanyak 24 negara dari berbagai belahan dunia akan ikut serta. Saat ini PSSI sudah mengajukan enam stadion untuk menjadi venue dari event dua tahunan tersebut.

Keeman stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Kapten I Wayan Dipta (Bali).