Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia di SEA Games 2019: Total Diperkuat 841 Atlet

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 27 November 2019
Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia di SEA Games 2019: Total Diperkuat 841 Atlet
Pengukuhan Atlet SEA Games 2019. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2019, Manila, Filipina di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Total ada 841 atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2019 nanti. Jumlah total kontingen Indonesia mencapai 1311 orang.

Pada pengukuhan tersebut, tidak semua atlet yang datang. Sebab ada beberapa cabang olahraga yang sudah berangkat bahkan bertanding di Filipina. Total kontingen Indonesia mengikuti pertandingan di 52 cabang olahraga dari total 56 cabor yang dilombakan.

Baca Juga:

Nota Protes Pemerintah Indonesia Lewat Kemenpora kepada Malaysia atas Insiden Suporter

Kronologi Sebenarnya soal Penangkapan dan Isu Terorisme Suporter Timnas Indonesia di Malaysia

"Kita tentu merasa bangga bahwa kontingen Indonesia kembali berpartisipasi dalam SEA Games ke 30 ini. Setelah dikukuhkan ini, maka sore nanti para atlet akan dilepas oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo," kata Zainudin Amali saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali berharap SEA Games 2019 ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan ia berharap ketika pulang ke Indonesia para atlet tersebut bisa membawa pulang medali.

"Tentu harapan kita pada setiap event olahraga atau pertandingan kita mendapatkan hasil maksimal. Kita harapkan juara, kembali ke tanah air membawa medali," tambah Zainudin Amali.

Zainudin Amali menyebutkan, 200 juta rakyat Indonesia berharap kepada para atlet untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

"Rakyat Indonesia menunggu Anda semua kembali dengan membawa medali emas. Jadilah juara pada setiap pertandingan yang dilakukan," jelasnya.*

Breaking News Indonesia SEA Games 2019 Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan