BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memuji penyelenggaraan turnamen internal PBSI. Zainudin menilai, cabang olahraga (cabor) lain harus bisa meniru PBSI.

PBSI sudah menggelar turnamen internal selama tiga minggu belakangan. Hasilnya, diketahui siapa pebulu tangkis terbaik di sektor ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra.

Turnamen tersebut digelar berkat kerja sama PBSI dengan Mola TV. Alhasil, kompetisi internal itu memiliki tajuk Mola TV PBSI Home Tournament.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Kukuhkan Diri sebagai yang Terbaik di PBSI

Hafiz / Gloria Belum Puas dengan Penampilan di Turnamen Internal PBSI

Zainudin mengatakan turnamen tersebut adalah bukti kreativitas PBSI. Menteri asal Gorontalo itu sendiri memang hadir pada laga final tunggal putra.

"Ini satu kreativitas dari PBSI, luar biasa. Cabor memang harus begitu, apalagi atlet sudah terkurung selama tiga bulan. Haru ada relaksasi perasaan yang terkurung," tutut Zainudin.

"Cabor harus kreatif, masa bulu tangkis bisa yang lain tidak (melaksanakan turnamen internal)? Dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Saya akan sampaikan ke cabor lain."

"Terutama kepada cabor yang tidak memiliki kontak badan. Kalau yang kontak badan seperti sepak bola dan basket itu belum bisa," tambah Zainudin.

Turnamen internal PBSI sendiri masih belum berakhir. Selanjunya akan menjadi giliran pebulu tangkis ganda dan tunggal putri untuk unjuk kemampuan.