BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta Lalu Muhammad Zohri tidak cepat berpuas diri. Imam menyebut perjalanan Zohri masih sangat panjang dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia atletik.

Zohri menjadi buah bibir setelah berhasil merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Prestasi yang diukir Zohri menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Keberhasilan Zohri disambut gegap gempita seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa pihak mencoba memberikan apresiasi kepada Zohri seperti bonus dan merenovasi rumahnya di Nusa Tenggara Barat.

"Perjalanan Zohri masih panjang, sangat panjang. Masih banyak yang bisa dia lakukan di dunia atletik," ujar Imam saat dijumpai di kantor Kemenpora, Jumat (13/7).

Imam juga berharap Zohri bisa melanjutkan prestasinya pada Asian Games 2018. Pelari berusia 18 tahun itu juga akan turun di nomor 100 meter pada ajang mepat tahunan tersebut.

"Zohri masih harus berjuang di Asian Games 2018. Semoga prestasinya di Finlandia bisa kembali terulang di sini," ujar Imam.

Zohri merebut medali emas setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,18 detik. Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu mengungguli Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.