Menpora Minta Polri Tindak Tegas Oknum Jakmania-Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 April 2021
Menpora Minta Polri Tindak Tegas Oknum Jakmania-Bobotoh
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, merasa kecewa dengan tindakan negatif oknum The Jakmania dan Bobotoh yang mencoreng sepak bola Indonesia, khususnya Piala Menpora 2021.

Ia pun merasa geram dengan tindakan negatif oknum Jakmania dan Bobotoh. Zainudin Amali meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) baik Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, untuk menindak tegas secara hukum oknum Jakmania dan Bobotoh.

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Persib Bandung dua kali berturut-turut dalam laga final (2-0 dan 2-1). Oknum Jakmania merayakan kemenangan ini dengan berkonvoi dan berkerumun di Bunderan Hotel Indonesia. Sedangkan Oknum Bobotoh merusak kantor Graha Persib dengan lemparan batu hingga flare.

Baca Juga:

Kelompok Suporter Viking Respons Penyerangan Kantor Persib

PP The Jakmania Minta Maaf Atas Kerumunan Suporter di Jakarta

Perilaku tersebut tidak dibenarkan mengingat Pemerintah Indonesia tengah menerapkan program pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk pencegahan COVID-19, 20 April-3 Mei 2021.

"Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran," ujar Zainudin Amali.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan. Ternyata, apa yang terjadi di luar harapan," tambahnya.

Pengurus Pusat Jakmania sudah meminta maaf atas persoalan yang melibatkan oknum Jakmania. Begitupun Pengurus Pusat Viking Persib Club (VPC) yang menegaskan anggota tidak terliba, dan meminta oknum Bobotoh untuk ditindak tegas.

Viking persib club Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Piala menpora Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persija jakarta Persib Bandung The jakmania Bobotoh Viking Persib Club (VPC) Persija vs persib
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan