Menpora Minta Timnas U-22 Bermain Lebih Lepas Lagi Usai Kalahkan Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 30 April 2023
Menpora Minta Timnas U-22 Bermain Lebih Lepas Lagi Usai Kalahkan Filipina
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 mengawali laga perdana Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja dengan manis. Skuat Garuda Muda mengalahkan Filipina U-22 dengan skor 3-0, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4).

Tiga gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marselino Ferdinan (45'), Irfan Jauhari (90'), dan Fajar Fathurrahman (90+2').

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesa (Menpora RI), Dito Ariotedjo, langsung memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang diukir oleh tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

"Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia," kata Menpora Dito.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina dengan Skor Telak

SEA Games 2023: Kamboja Menang Telak 4-0 atas Timor Leste

Lebih lanjut, Menpora Dito pun menilai para pemain Indonesia masih belum bisa bermain lepas.

"Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerjsama yg apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya," ujarnya.

"Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan 2 gol di menit akhir," tambahnya.

Menpora Diro berharap Timnas Indonesia U-22 bisa bermain lebih baik lagi agar bisa memenangkan seluruh sisa pertandingan.

"Mudah-mudahan, pada pertandingan berikutnya, anak sudah bisa tampil lebih rileks dan memenangkan semua pertandingan tersisa di penyisihan grup ini. Bravo tim sepak bola Indonesia," kata Menpora Dito.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga. Kalah selisih gol dari Kamboja di posisi puncak, yang meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar U-22, pada laga kedua yang berlangsung Kamis (4/5).

Timnas Indonesia U-22 Dito Ariotedjo SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan