Menpora Nilai Kepri Berpotensi Jadi Sport Tourism Bahari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 November 2020
Menpora Nilai Kepri Berpotensi Jadi Sport Tourism Bahari
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat kunjungan kerja ke Kepri. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menilai Kepulauan Riau (Kepri) sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan sport tourism. Zainudin mengatakan, Kepri tepat dikembangkan Sport Tourism Bahari.

Hal itu disampaikan pada acara jamuan makan malam oleh Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin, di Restoran Kelong Shangrila, Sabtu, (21/11) malam.

"Mengingat bahwa Kepri banyak dikitari lautan dan yang terkenal dalam peradaban sebagai Selat Malaka, sangat cocok dikembangkan olahraga bahari sekaligus pariwisata," kata Menpora RI.

"Saya tadi mampir ke Lagoi, indah dan pasti banyak diminati. Contoh, Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan sekarang sudah paket wisata dan olahraga. Negara kita lebih punya potensi karena sumber daya alam yang luar biasa," tambahnya.

Zainudin Amali tampak senang dan optimistis bagaimana sport tourism dikembangkan di daerah ini. Apalagi Treasure Bay Bintan, Bintan Cakrawala Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, dan Kepulauan Riau cukup begitu luar biasa pemandanganya.

Baca Juga:

Senam Sundul Langit, Gapai Mimpi Setinggi Cakrawala

Menpora Janjikan Kursus Pelatih Lisensi B PSSI Tahun Depan

"Lagoi ini indah dan pasti banyak diminati, apalagi sudah dirancang dengan berbagai fasilitas untuk bisa berolahraga," katanya.

"Sekarang tinggal kita bagaimana meyakinkan negara-negara lain tentang penanganan COVID-19, jika mereka sudah percaya disini akan mudah karena jarak antar negara dekat," tambahnya.

Sementara itu, Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin, mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan perlombaan Dragon Boat, olahraga air perahu naga yang banyak diminati wisatawan.

"Tanjungpinang ini dalam sejarahnya adalah pusat peradaban dan pusat perdamaian, semua bangsa lewat dan singgah di sini (Selat Malaka), nanti ada Dragon Boat semoga menggeliatkan kembali olahraga dan perekonomian," ucap Bahtiar.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan