BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahaga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menilai masih terlalu jauh memikirkan Piala Dunia U-20 2021 digelar tanpa penonton. Sebab, pelaksaan Piala Dunia U-20 digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021 di Indonesia.

"Nanti kita lihatlah. Ini masih Mei dan Juni 2021. Seperti apa situasinya tentu kita bicara dengan PSSI dan FIFA. Kesepakatan bersama seperti apa," kata Zainudin Amali.

Di sisi lain, Zainudin Amali mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia siap kebut persiapan venue Piala Dunia U-20 dalam keadaan new normal. Ini sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam menyikapi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Pemerintah Siap Kebut Persiapan Venue Piala Dunia U-20 2021 dalam Keadaan New Normal

Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 ke Menpora, Pemerintah Tekankan Hal Ini

Nantinya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan berkerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr) dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

"Pasti (pakai protokol kesehatan). Kta akan lakukan itu karena kita tidak mungkin dalam keadaaan normal. Ini namanya judulnya new normal," ujar Zainudin Amali.

Saat ini, FIFA dan PSSI baru sepakat menggunakan 6 stadion untuk venue Piala Dunia U-20. Namun, FIFA belum menunjuk 6 stadion tersebut. Meski begitu dalam suratnya, FIFA prioritas enam stadion sesuai proposal Piala Dunia U-20, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Mandala Krida, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Gelora Bung Tomo.