Menpora Optimistis Kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 April 2023
Menpora Optimistis Kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023
CdM Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim mengunjungi pelatnas Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, optimistis Timnas Indonesia U-22 dapat berbicara banyak di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Adapun Grup B dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singpura, dan Laos. Ini sesuai drawing yang dilakukan pada Rabu (5/4) kemarin.

Menpora Dito melihat di atas kertas Timnas Indonesia U-22 dapat melaju ke babak semifinal. Menurutnya, grup yang terbilang berat adalah Grup B.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Belum Gabung Timnas U-22, Indra Sjafri: Biar Dia Pesta Dulu bersama Timnya

Elkan Baggott Lebih Baik Main di SEA Games 2023 ketimbang Tidak Ada Menit Bermain di Klub

"Walaupun ada tuan rumah, tetapi kalau di lihat dari track record, Kamboja bisa kita kalahkan," kata Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu.

"Yang berat memang ada di Grup B. SEA Games 2021, Indonesia berada di peringkat ketiga. Sedangkan Vietnam di posisi pertama dan Thailand di tempat kedua. Mereka ada di Grup B," ujar Dito.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991.

Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Dito Ariotedjo Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan