Menpora Pastikan Dana Pelatnas Olimpiade Bisa Cair Januari, asal Memenuhi Syarat

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Desember 2019
Menpora Pastikan Dana Pelatnas Olimpiade Bisa Cair Januari, asal Memenuhi Syarat
Menpora, Zainudin Amali (KOI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan dana persiapan Olimpiade 2020 bisa cair pada Januari. Namun, Zainudin menyebut ada syarat yang harus dipenuhi setiap cabang olahraga terlebih dahulu.

Zainudin meminta setiap cabang olahraga yang mengirimkan wakil ke Olimpiade mengajukan proposal lengkap. Menpora juga tidak ingin membicarakan target sebelum ada jumlah pasti berapa atlet yang lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

“Pokoknya yang sudah lolos kualifikasi pasti ada (anggarannya). Januari ini kita usahakan (anggaran persiapan Olimpiade 2020) turun," ujar Zainudin.

Baca Juga:

Hasil NBA: Kawhi Leonard Berikan Spurs Kekalahan Pertama

Ternyata Keributan dengan Draymond Green, Alasan Kevin Durant Tinggalkan Golden State Warriors

“Hal-hal seperti ini kan harus ada MoU, kalau tidak bahaya, bisa jadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," sambungnya.

Sejauh ini, baru ada Lalu Muhammad Zohri, panahan recurve putra dan putri, serta Vidya Rafika yang dipastikan tampil di Olimpiade. Untuk cabang olahraga yang masih melakukan kualifikasi, Zainudin juga berjanji akan memberi dana pelatnas.

“Tapi kami harus tahu kalau cabor ikut kualifikasi (Olimpiade), tapi (atletnya) tidak ada kans lolos ya percuma juga," ujar Zainudin.

Breaking News Indonesia Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan