Menpora Perintahkan PSSI dan PT LIB Rumuskan Format Kompetisi Secepatnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 25 April 2021
Menpora Perintahkan PSSI dan PT LIB Rumuskan Format Kompetisi Secepatnya
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memerintahkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa merumuskan format kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Hal ini diinginkan oleh Menpora, lantaran berjalan dengan baiknya gelaran Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 berjalan tanpa permasalahan berarti di tengah pandemi COVID-19. Rasanya akan menjadi angin segar untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan digelar Juli 2021.

Sebelumnya, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi patokan untuk kompetisi, dan kegiatan-kegiatan olahraga lainnya di luar sepak bola. Maka dari itu, dengan suksesnya gelaran Piala Menpora besar kemungkinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan mendapatkan lampu hijau.

Baca Juga:

Zero Kasus COVID-19 di Piala Menpora 2021, Pemerintah Beri Apresiasi

Hadapi Persija, I Made Wirawan Belajar dari Kesalahan

"PSSI dan LIB datang ke kantor dan melaporkan persiapan yang akan dilakukan untuk kompetisi musim 2021-2022. Direncanakan bulan Juli, tepatnya yang disampaikan Ketua Umum PSSI yakni tanggal 3 Juli," kata Menpora Zainudin Amali.

"Tetapi sebelum itu harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh karena ini bukan turnamen, ini kompetisi yang diikuti oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Penyelenggara harus menentukan tempatnya di mana, sistemnya seperti apa, dan harus ada kesepakatan dari semua klub."

"Apa yang kita sudah jalani selama turnamen Piala Menpora menjadi pedoman utama saat menjalani kompetisi yang panjang nanti," ia menambahkan

Zainudin Amali menambahkan, sejauh ini memang ada beberapa format untuk kompetisi 2021. Namun, masih dalam kajian yang mendalam, sebelum nantinya dilaporkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kalau ditanya seperti apa tentu belum. Karena teman-teman PSSI dan LIB masih konsentrasi menyelesaikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini," ujar Amali.

"Setelah ini pasti saya akan mendapatkan laporan dari mereka, dan saya akan melaporkan kembali kepada Presiden, kemudian akan disampaikan ke publik seperti apa jalannya kompetisi 2021-2022 ini," ia menambahkan.

PT LIB Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Piala menpora Liga 1 Liga 2 Breaking News Pssi PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan