Menpora Prihatin Atas Timbulnya Kerumunan Suporter Persija dan Persib

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 26 April 2021
Menpora Prihatin Atas Timbulnya Kerumunan Suporter Persija dan Persib
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyayangkan konvoi yang dilakukan pendukung dari Persija Jakarta dan Persib Bandung setelah partai final leg kedua Piala Menpora 2021.

Zainudin Amali menjelaskan, gelaran Piala Menpora 2020 yang berlangsung selama 35 hari berjalan dengan sangat baik. Bahkan sampai dengan pembagian hadiah yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4), dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Namun, euforia dan kekecewaan kedua suporter terlalu berlebihan. Pendukung Persija melupakan peringatan dan imbauan dengan melakukan konvoi keliling Jakarta usai Persija meraih gelar juara.

Baca Juga:

Kantor Persib Dilempari Flare, Batu, dan Botol Usai Dikalahkan Persija

LIB Sesalkan Oknum Suporter Berkerumun di Jalan Setelah Final Piala Menpora

Kerumunan di jalan juga terjadi di Bandung. Beredar kabar, para oknum suporter di Bandung menyerang kantor Persib dan beberapa mobil berpelat B. Salah satu korbannya yakni kakak dari penjaga gawang Persib, Aqil Savik seperti yang dikabarkan. Mobil berpelat B dikerumuni dan dicoret oleh oknum suporter di kawasan Bandung.

"Saya dengar mess dari Persib terkena dampak, dilempari dan sebagainya, mobil-mobil pun juga ada yang jadi korban. Tentu sebenarnya kami sudah berkali-kali, bahkan saya buat video himbauan supaya siapapun juaranya dari Piala Menpora ini disikapi dengan syukur saja, tanpa harus ada euforia berlebihan," kata Zainudin Amali.

"Ternyata yang terjadi adalah di luar apa yang kami harapkan. Untuk kejadian ini, tentu ada bagiannya. Kepolisian yang akan melakukan penelaahan terhadap apa yang terjadi di luar sana setelah turnamen pramusim ditutup."

Zainudin Amali mengaku, memang sebenarnya tidak bisa menjangkau sampai sejauh itu. Karena apa yang sudah dilakukan selama 35 hari kemarin menurutnya sudah sangat baik untuk bisa menjaga keberlangsungan Piala Menpora 2021 ini.

"Namun sekali lagi kami prihatin terhadap kejadian ini. Bahkan kemarin saya masih koordinasi dan WA (Whatsapp) dengan koordinator The Jakmania, beliau sudah berupaya luar biasa, tapi beliau kan sedang sakit jadi tak mungkin turun langsung, tapi upaya luar biasa. Pemilik klub juga sudah beri himbauan," pungkas Amali.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB The jakmania Bobotoh Viking Persib Club (VPC) Viking persib club Menpora Zainudin Amali Breaking News Piala menpora Persija jakarta Persib Bandung
Posts

4.871

Bagikan