Menpora Restui Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Juni 2022
Menpora Restui Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan terkait Piala Presiden 2022. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, merestui rencana PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ingin kembali menaturalisasi pemain keturunan. Para pemain tersebut diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Tanah Air.

"Kami menunggu. Saya 'kan di sini cuma melengkapi secara administrasi tidak menentukan kualifikasi teknis," kata Zainudin Amali.

Karena itu, Menpora Zainudin Amali memastikan pihaknya tidak akan ikut campur dalam hal penentuan pemain.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Restui Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Tiga Pemain Keturunan Tidak Main di Piala AFF U-19

Semua pemain keturunan yang diajukan untuk diproses naturalisasi merupakan kewenangan dari PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Itu (naturalisasi) biar urusan pelatih dan federasi (PSSI). Apa yang diminta federasi itu yang akan kami beri dukungan," ujar Menpora Amali.

Sejauh ini PSSI dan Shin Tae-yong belum secara resmi mengajukan nama-nama pemain keturunan untuk dinaturalisasi, khususnya yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, beberapa waktu lalu Shin Tae-yong memang sempat mengundang tiga pemain keturunan untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ketiga pemain tersebut di antaranya adalah Jim Croque, Kai Davy Boham, dan Max Christoffel.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Naturalisasi Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan