BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan pemerintah akan membantu PSSI untuk menggenjot persiapan gelaran Piala Dunia U-20 2021 setelah pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia berakhir.

Zainudin Amali mengaku persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 terganggu lantaran adanya Virus Corona. Maka dari itu, ia ingin ketika Virus Corona sudah selesai di Indonesia, persiapan Piala Dunia U-20 pun harus dikebut.

Salah satu hal yang terhambat ialah belum ditentukankanya enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA. Penentuan ini tertunda lantaran FIFA batal datang ke Indonesia karena Virus Corona.

Baca Juga:

Menpora Harap Saddil Ramdani Bisa Menjaga Nama Baik ke Depannya

Komentar Menpora soal Pelatih Tunggal Putra PDP Virus Corona

Sebelumnya, FIFA ingin akan datang pada Februari dan diundur ke awal Maret, sampai saat ini FIFA belum hadir karena wabah corona yang belum juga selesai.

“Meski baru digelar 2021, tapi persiapan harus dilakukan dari aekarang. Nah, ini agak terganggu terhadap latihan tim kemudian persiapan penyelengaraannya. Tapi kami komunikasi terus dengan PSSI,” ucap Zainudin Amali.

Zainudin mengaku sudah berkomunikasi soal penundaan ini ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Untuk membicarakan renovasi stadion dan penambahan fasilitas di stadion yang digunakan. Namun dengan kondisi yang ada sekarang Zainudin mengaku keselamatan lebih penting dibandingkan apapun.

“Tapi karena itu dilangsungkan 2021, kami harap COVID-19 ini berakhir, sehingga kita bisa genjot persiapan di 2021,” ujarnya.

“Jadi itu menjadi pertimangan utama. Keputusan ini diambil bersdasarkan pertimbangan utama keselamatan dan kesehatan masyarakat. Kami akan lakukan berbagai hal tentu untuk me-maintenance agar semangat kita tetap ada dan jaga kondisi kita," pungkas Zainudin.