BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, mengatakan Instruksi Presiden (Inpres) terkait dengan pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 2021 akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan.

Zainudin Amali menambahkan saat ini Inpres tersebut hanya tinggal ditandatangani saja oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Inpres tersebut nantinya dibutuhkan panitia penyelenggara (INAFOC) dan Kementerian terkait, sebagai petunjuk tugas-tugas instansi terkait dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20.

"Kami saat ini sedang menyiapkan Inpres, itu penting karena menyangkut renovasi tempat pertandingan dan latihan. Keputusan enam venue kan sudah ada, itu lagi dikebut," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Menpora Enggan Ikut Campur Urusan Latihan Timnas Indonesia yang Tak Kunjung Dimulai

PSSI Berharap Hasil Tes Swab Ketiga Bisa Keluar Malam Ini

"KemenPUPR yang bertandunggung jawab, mereka sedang menyiapkan infrastruktur mereka butuh waktu. Kami tak mau mendadak dan mepet, maka kami fokus ke Inpres. Mudah-mudahan 1-2 hari ini (Inpres) selesai," ujarnya menambahkan.

Pria asal Gorontalo ini juga menambahkan saat ini memang sudah ada beberapa venue yang mulai diperbaiki. Dua venue tersebut adalah Stadion Jakabaring, Pelembang, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Amali juga menambahkan, pemerintah daerah setempat juga bersedia mengeluarkan biaya sendiri.

"Venue sudah pasti ada enam itu, lapangan latihan di sekitarnya mudah-mudahan sudah bisa langsung dikerjakan. Perlu diketahui juga bahwa Pemda-pemda sangat kooperatif," tutur Zainudin Amali.

"Pekan lalu ada Gubernur Sumatra Selatan dan Walikota Palembang yang datang, mereka menyatakan kesiapan. Bukan hanya lapangan, tetapi juga siap menjadi tuan rumah yang baik," ucapnya.