Menpora Segera Bangun Laboratorium Anti Doping di Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 07 Oktober 2020
Menpora Segera Bangun Laboratorium Anti Doping di Indonesia
Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengumumkan bakal membangun laboratorium anti doping. Keputusan itu Diambil setelah pertemuan dengan WADA (Badan Anti Doping Dunia).

Menpora melakukan rapat tersebut dengan didampingi Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Pertemuan dilakukan secara virtual dengan Presiden WADA, Wirold Banka.

Kepada Banka, Amali berjanji akan meningkatkan jumlah tes doping serta pembangunan laboratorium khusus. Hal itu demi menanggulangi masalah tersebut di Indonesia.

Baca Juga:

Jelang Hari Sumpah Pemuda, Menpora Minta Pembinaan Usia Dini Digenjot

Peringati Haornas di Masa Pandemi, Kemenpora Adakan Lomba Virtual

"Kami sampaikan rencana dukungan keuangan meningkat sekitar 500 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Diantaranya akan meningkatkan tes doping dan pembangunan laboratorium," ujar Amali.

"Pertimbangan utamanya adalah membangun laboratorium anti doping di Indonesia. Selama ini untuk tes doping, harus mengirim sampel ke luar negeri dan biayanya mahal."

"Ke depannya akan ada laboratorium anti doping di Indonesia dan saya berharap jumlah tes doping meningkat signifikan. Ini merupakan keseriusan kami menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," imbuhnya.

Banka yang baru menjadi Presiden WADA mengapresiasi dukungan Menpora tersebut, "saya berterima kasih kepada Indonesia yang berkoordinasi dengan WADA."

WADA sendiri tengah mengadakan kampanye program anti doping di seluruh dunia. Satu di antara caranya adalah menggandeng pemerintah untuk bersinergi.

Breaking News Menpora Zainudin Amali Doping
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan