Menpora Semangati Timnas Indonesia U-23, Masih Banyak Turnamen Lainnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Februari 2022
Menpora Semangati Timnas Indonesia U-23, Masih Banyak Turnamen Lainnya
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyemangati Timnas Indonesia U-23 yang gagal ke Piala AFF U-23 2022. Menurutnya, tak perlu berkecil hati lantaran masih banyak turnamen lainnya pada tahun ini, seperti SEA Games, Asian Games, Piala AFF, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-23 mundur dari ajang yang digelar di Kamboja, 14-28 Februari mendatang. Skuat Garuda Muda mundur karena jumlah personel yang terbatas akibat 7 pemain positif COVID-19 dan sisanya cedera. Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 11 pemain yang sehat.

Baca Juga:

Timnas Thailand U-23 Belum Pasti Ikut Turnamen di UEA Sambut SEA Games

Pelatih Malaysia Menyayangkan Mundurnya Timnas Indonesia U-23

"Kesempatan bertanding ke depan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event selanjutnya. Saya harap mereka tetap semangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti,” kata Menpora Zainudin Amali, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (12/2).

"Saya harap anak-anak bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Semoga cepat pulih, sehat dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain."

"Situasi sekarang masih dalam pandemi COVID-19. Saya memahami keputusan yang diambil federasi dan pelatih. Pasti hal ini sudah dipikirkan dengan matang. Saya kira kesehatan dan keselamatan yang utama,” tambahnya.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan