Menpora Serahkan SK CPNS ke 285 Atlet Berprestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 April 2019
Menpora Serahkan SK CPNS ke 285 Atlet Berprestasi
Penyerahan SK CPNS (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 286 atlet berprestasi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4).

Sebelumnya, para atlet ini sudah mengikuti tes CPNS yang berlangsung di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, pada 28 November 2018. Selanjutnya, bakal ada masa bimbingan atau percobaan selama satu tahun ke depan.

"Selamat datang di Kementrian Pemuda dan Olahraga, rumah baru, tempat baru untuk melanjutkan semangat, dan prestasi yang pernah kalian torehkan," ujar Imam.

Baca Juga:

Berebut Tempat Playoff di Srikandi Cup Seri Semarang

NBA Musim 2018/19 Sudah Tamat Buat LeBron James

"Mulai sekarang kalian sudah jadi CPNS dan segenap persyaratan harus dipenuhi. Sekarang kita sudah netral, tidak berpihak, tapi berpihak pada kebenaran!" sambungnya.

Sebanyak 286 atlet yang mendapat SK CPNS ini merupakan mereka yang berprestasi pada Asian Games, Asian Para Games, SEA Games, ASEAN Para Games, Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade dalam periode 2014-2018.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Liliyana Natsir, mengaku senang ada apresiasi dari pemerintah kepada atlet yang berprestasi.

"Saya ucapkan terima kasih banyak. Karena ini terobosan baru juga. Saya baru mengalami bisa diangkat jadi PNS walaupun mungkin lulusannya banyak yang hanya SMA," ujar Liliyana Natsir.

Breaking News Indonesia Menpora Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan