Menpora Siapkan Desain Olahraga Nasional Pasca Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Mei 2020
Menpora Siapkan Desain Olahraga Nasional Pasca Pandemi Virus Corona
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan desain olahraga nasional. Nantinya proyek itu untuk kelangsungan olahraga pasca pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan olahraga di seluruh dunia bagai mati suri. Indonesia tidak terkecuali menjadi negara yang terkena dampak pandemi tersebut.

Hingga berita ini ditulis, lebih dari 13 ribu penduduk Indonesia terpapar virus corona. Dari jumlah tersebut, hampir seribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Resmi Ditunda, Format Penyelenggaraan PON Tak Diubah

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

Kondisi tersebut membuat Zainudin mengambil langkah untuk menunda semua kegiatan olahraga di Indonesia. Namun, menurutnya Kemenpora tengah membuat rencana untuk bangkit pasca pandemi.

"Kami tidak ada pilihan untuk mengundurkan semua kegiatan olahraga yang harusnya dilakukan tahun 2020, seperti PON Papua dan kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya maka kami tiadakan," kata Zainudin.

"Di 2021, ada PON Papua, tuan rumah MotoGP Mandalika, Piala Dunia U-20, SEA Games Vietnam, Olimpiade Tokyo dan sebagainya, meski bergantung dari penganggaran negara."

"Kami sedang menyiapkan grand design olahraga secara nasional. Kemenpora setiap hari melakukan kegiatan dengan begitu saat pemulihan dari pandemi ini kita bisa lari cepat," tambahnya.

Pada saat yang sama, Zainudin berharap pandemi virus corona bisa segera berakhir. Hal itu agar berbagai kegiatan olahraga bisa kembali berlangsung.

Breaking News Menpora Kemenpora Zainudin Amali Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan