Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Januari 2020
Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi
Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, membocorkan rahasia dalam Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (17/1/20). Ternyata, PSSI belum menjawab pertanyaan mengenai target di Piala Dunia U-20 2021.

Rahasia ini diungkap Zainudin Amali saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1) pagi. Zainudin pun kemudian menyampaikan tantangan ini lagi, setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta dibangunkan kantor baru.

"Sampai dua kali Presiden bertanya, ketum tidak berani jawab. Sekarang, sekalian menyambung apa yang disampaikan ketum tentang pembangunan kantor, ini tantangan dari Menpora untuk semua. Kalau Timnas bisa masuk semifinal, maka saya akan minta Presiden supaya PSSI dibangunkan kantor repesentatif dan mewah. Ini janji saya," ungkap Zainudin Amali yang kemudian disambut tepuk riuh peserta kongres.

Baca Juga:

PSSI Pastikan FIFA Belum Pilih Stadion untuk Piala Dunia U-20

Profil 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

"Jadi, prestasi dulu, baru apresiasi. Masuk semifinal, mau minta kantor semewah apapun, pemerintah akan kasih. Ini akan saya laporkan ke Presiden," lanjut Zainudin Amali.

Zainudin pun menyadari bahwa target ini tak mudah dipenuhi. Apalagi, menurutnya, sepak bola Indonesia baru saja bangkit ditangan Mochamad Iriawan.

Dalam jumpa pers usai pembukaan, Zainudin menyebut memberikan kantor pada PSSI merupakan sebuah kewajiban Pemerintah, apapun nantinya prestasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya kira itu (target semifinal) sebagai pemicu semangat ketum dan teman-teman. Walau realistisnya memang berat, tapi siapa tahu (tercapai). Tapi apapun hasilnya, jadi kewajiban Pemerintah berikan fasilitas pada PSSI," tegas Zainudin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Joko widodo Jokowi Pssi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan