Menpora Tak Bisa Halangi Klub untuk Pakai SUGBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Februari 2018
Menpora Tak Bisa Halangi Klub untuk Pakai SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan lampu LED. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, tak bisa menghalangi setiap klub yang ingin memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Menurutnya, semua hak sepenuhnya dimiliki Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Apa yang dikatakan Imam Nahrawi menjawab pertanyaan para pencinta sepak bola nasional. Di mana, para pencinta sepak bola nasional hanya ingin SUGBK menjadi kandang Timnas Indonesia.

Hal itu tak terlepas dari aksi oknum suporter Persija Jakarta yang merusak fasilitas SUGBK saat Piala Presiden 2018. Dalam video CCTV, beberapa oknum suporter Persija Jakarta menerobos pagar masuk stadion untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding tanpa membeli tiket. Alhasil, pagar masuk stadion mengalami kerusakan.

Belum lagi, oknum suporter Persija Jakarta merusak pagar pembatas tribun dengan lapangan. Mereka ingin merayakan keberhasilan Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 di lapangan. Hasilnya, pagar pembatas tribun dengan lapangan menjadi rusak.

"Idealnya memang hanya untuk Timnas. Tapi, kami sangat maklum jika ada hajat (laga) besar yang memungkinkan, dan menjadi salah satu barometer pertaruhan nasional. Dengan begitu bisa jadi ditempati oleh klub," ucap Imam Nahrawi.

"Akan tetapi, sesuai regulasi (penggunaan SUGBK), saya kembalikan kepada pengelola. Mereka yang punya wewenang untuk menentukan dengan segala konsekuensinya."

Menpora Imam Nahrawi PSSI Stadion utama gelora bung karno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.975

Bagikan