Menpora Tak Bisa Perkirakan Rampungnya Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Februari 2022
Menpora Tak Bisa Perkirakan Rampungnya Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Menpora Zainudin Amali dan pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali tidak bisa memperkirakan kapan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat rampung. Dua pemain itu telah mendapat lampu hijau dari Menpora untuk dinaturalisasi.

Keduanya diajukan PSSI sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong. Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah memenuhi syarat administrasi dan menyatakan keinginan membela Timnas Indonesia.

Zainudin Amali tidak bisa memastikan karena proses yang dilalui dalam proses naturalisasi melalui beberapa tahapan. Amali hanya memastikan akan mempercepat proses itu.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Sandy Walsh dan Jordi Amat Bukan Hanya Sekedar Naturalisasi

Restu Menpora untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Tentu seperti sebelumnya, tergantung kelengkapan administrasi. Bukan hanya di kami. Kami merekomendasikan, kemudian ke Kemenkumham, Setneg, dan Presiden. Sampai ia disumpah di Kemenkumham setempat. Bisa lama, bisa cepat," kata Zainudin Amali.

"Karena kebutuhan mendesak, kami akan percepat. Tapi saya tidak berani sampaikan waktunya," jelasnya.

Timnas Indonesia punya beberapa agenda pada 2022. Yang terdekat adalah Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022. Selain itu Piala AFF 2022 tentu di samping FIFA Matchday.

"Saya rekomendasi pemain tersebut, karena masing-masing mereka menjadi pemain utama dan performa bagus dan luar biasa. Secara pribadi, dua pemain tersebut akan bantu timnas dan sepak bola Indonesia juga," kata Shin Tae-yong.

Menpora Zainudin Amali Sandy Walsh Jordi Amat Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan