Menpora Tak Ingin Bebani Atlet Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Februari 2020
Menpora Tak Ingin Bebani Atlet Olimpiade 2020
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku tidak ingin membebani atlet untuk Olimpiade 2020. Zainudin menyebut ingin atlet agar fokus berlatih.

Menpora kembali menandatangi MoU dengan tiga cabor Olimpiade 2020. Ketiga cabor tersebut adalah PB Perbakin (menembak), PB TI (taekwondo), serta PB Pertina (tinju).

Dalam penandatanganan MoU tersebut, PB Perbakin mendapatkan jatah Rp 7,9 miliar, PB TI disetujui Rp 3,6 miliar, dan Pertina menerima Rp 5,2 miliar.

Baca Juga:

Kemenpora Kembali Tanda Tangani MoU dengan Tiga Cabor Olimpiade 2020

Dapat Bantuan Dana untuk Olimpiade 2020, PABBSI Canangkan Medali Emas

Ketika ditanyai mengenai target di Olimpiade 2020, Zainudin Amali memilih tidak menjawabnya. Zainudin menilai cabor lebih tahu target realistis.

"Secara umum saja, pemerintah tentu menyiapkan fasilitas ini sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah yang ada. Harapannya tetap prestasi," tutur Zainudin Amali.

"Tapi cabornya yang lebih tahu. Kami tak ingin memberikan target yang tidak masuk akal, nanti cabornya justru tak berlatih dan malah kepikiran target dari kami," lanjutnya.

Saat ini, masih ada tiga cabor yang masih dipantau oleh Kemenpora untuk mendapatkan dana menjelang Olimpiade 2020. Ketiga cabor tersebut adalah PODSI, FPTI, dan PSOI.

Menpora Zainudin Amali Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan