BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebut pihaknya akan menunggu arahan dari gugus tugas mengenai atlet ke luar dan masuk Indonesia. Hal itu menimbulkan pertanyaan mengenai nasib Indonesia Open 2020.

Menpora melakukan diskusi dengan sejumlah stake holder olahraga di Indonesia seperti KONI Pusat, NOC, dan FORMI. Hasil rapat tersebut akan disampaikan ke kementerian terkait.

"Apa yang kami diskusikan, kami berpatokan pada tahapan dari gugus tugas. Seperti yang sudah beredar di msyarakat, kan ada tahapan yang sudah ada," ujar Amali.

Baca Juga:

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Susy Susanti: Belum Ada Bahasan Mengenai Indonesia Open 2020

"Tentang tryout akan disesuaikan dengan ketentuan gugus tugas. Masalah utama kedisiplinan. Penyelenggara bisa disiplin, tetapi atlet, penonton, tidak mudah," lanjutnya.

Kondisi tersebut membuat nasib Indonesia Open 2020 menjadi pertanyaan. Apalagi kegiatan tersebut bakal didatangi atlet dan ofisial dari negara lain.

"Soal Indonesia Open, kami menunggu koordinasi dari PBSI. Kan ini kita tuan rumah. Kalau memang siap, pemerintah akan memberikan dukungan," kata Amali.

Tetapi kesiapan itu harus dicek. Kita bisa membatasi pemain, panitia, negara. Kalau penonton, siapa yang bisa jamin. Jangan sampai malah menyebarkan virus corona," pungkasnya.