Menpora Tunggu PSSI Lengkapi Dokumen Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Februari 2022
Menpora Tunggu PSSI Lengkapi Dokumen Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, membeberkan perkembangan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Menurut Menpora Amali, pihaknya masih menunggu PSSI untuk melengkapi dokumen kedua pemain yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia.

Kemenpora pada 26 Januari 2022 sebetulnya sudah menerima berkas dokumen pendukung untuk proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Namun, masih ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi supaya bisa segera diproses oleh kementerian terkait.

"Masih menunggu administrasi lengkap. Administrasi harus disiapkan federasi, kami menunggu saja," kata Menpora Amali.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Sudah Berikan Dokumen Naturalisasi kepada PSSI

Sudah Punya Agenda, Bangladesh Tidak Akan Lawan Timnas Indonesia pada Maret

Meski demikian, Amali tidak bisa memastikan berapa waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan proses naturalisasi kedua pemain tersebut. Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, proses akan memakan waktu cukup lama ketika sudah berada di Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham.

"Kami sudah rapatkan dan sudah didorong ke kementerian terkait ke Kemensesneg juga. Biasanya di Kemenkumham yang sedikit lama karena mereka lebih detail dan teliti," ujarnya.

Sebelumnya, saat menggelar pertemuan dengan PSSI dan Shin Tae-yong, Menpora Amali menyampaikan dukungannya terhadap naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Ia menilai kedua pemain tersebut masih bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam jangka waktu panjang.

"Mereka ada durasi bermain sekitar 8 tahun. Itu masih bisa," tutur Politisi Partai Golkar tersebut.

Pssi Zainudin Amali Timnas Indonesia Kemenpora Menpora Zainudin Amali Jordi Amat Sandy Walsh Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan