Menpora Tunggu PSSI terkait Program TC Timnas Jangka Panjang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Januari 2021
Menpora Tunggu PSSI terkait Program TC Timnas Jangka Panjang
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, masih menunggu program pemusatan latihan atau training camp (TC) jangka panjang Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Ia pun menanyakan hal ini ke PSSI.

Sebelumnya, PSSI memang sudah mengusulkan TC jangka panjang untuk Timnas Indonesia U-19 menyambut Piala Dunia U-20 2023 kepada Menpora. Usul tersebut disampaikan PSSI dalam rapat koordinasi pada Desember 2020 lalu.

Keputusan tersebut dilakukan oleh PSSI usai FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Meski tahun 2021 dibatalkan, namun FIFA tetap menjamin Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:

Sinyal Kelana Noah Mahessa Dilepas Bonner SC ke Timnas Indonesia U-19

Pemain Luar Negeri Belum Gabung Timnas U-19, PSSI: Lagi Diurus

"Untuk persiapan Timnas, kita masih tunggu dari PSSI tentang perencanaan TC jangka panjang, siapa yang akan ikut di situ dan sebagainya. Prinsipnya Kemenpora siap memfasilitasi tapi menunggu perencanaan dari PSSI," kata Zainudin Amali, Selasa (5/1).

Terkait dengan penundaan Piala Dunia U-20 2021, Zainudin Amali tetap menjamin persiapan yang telah dilakukan oleh Indonesia tidak akan mengalami penundaan. Terutama masalah infrastruktur yang sudah dijalani sejak pertengahan tahun lalu.

"Khusus untuk U-20 yang sudah ditunda ke tahun 2023 tapi persiapannya terutama infrastruktur itu tetap jalan sesuai jadwal baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tidak ada masalah tidak ada penghentian," pungkas Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali Pssi Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan