Menpora Upayakan Siaran Asian Games 2018 Tidak Diacak

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Agustus 2018
Menpora Upayakan Siaran Asian Games 2018 Tidak Diacak
Imam Nahrawi (Kemenpora)

BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengeluhkan siaran langsung Asian Games 2018 yang pada televisi satelit. Imam meminta kepada Emtek Group selaku pemegang hak siar agar membereskan persoalan ini.

Namun, kewenangan menyiarkan pertandingan Asian Games 2018 ternyata tak hanya milik Emtek. Dewan Olimpiade Asia (OCA) juga memiliki regulasi yang tak bisa dilanggar.

OCA memiliki regulasi agar siarang langsung Asian Games 2018 pada televisi satelit tidak diacak. OCA tidak ingin negara laing menyiarkan ajang empat tahunan tersebut secara ilegal.

"Sekarang tugas kita bersama meyakinkan OCA agar tayangan pertandingan Asian Games ini tidak diberlakukan encrypted (acak) dan bisa dicabut," ucap Menpora.

"Saya harap nanti dari pihak Emtek Group bisa juga menjelaskan ke media dan masyarakat agar tahu dan memahami apa yang terjadi terkait diacaknya tayangan Asian Games ini, semangat terus para penonton dan seluruh warga Indonesia untuk sukses Asian Games 2018," sambung Imam.

Sebagai solusi, Emtek Group sudah menyiapkan platform lain untuk penonton Asian Games 2018.

"Masyarakat Indonesia tetap bisa menonton pertandingan Asian Games melalui streaming di vidio.com di seluruh Indonesia di 13 kanal dan BBM Channel," tutur Direktur Program Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan