BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menggelar inspeksi ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jumat (18/9) siang. Menpora menyaksikan langsung progres dari salah satu venue yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Rombongan Menpora tiba di Stadion GBT sekitar pukul 10.00 WIB. Politisi Partai Golkar ini datang ditemani Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Umum PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sejurus kemudian Menpora langsung menyusuri sudut stadion yang menjadi kandang tim Persebaya Surabaya itu. Ia mengecek kondisi ruang ganti pemain, ruang media, lorong untuk tempat pemanasan, lobi stadion, lapangan, hingga lapangan pendukung di utara Stadion GBT.

Baca Juga:

Terkait Ancaman Penundaan Piala Dunia U-20 2021, Ketua INAFOC Tunggu Keputusan FIFA

Susunan Lengkap Kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021

"Kami melihat persiapan dan pengerjaan yang ada di sini. Kami optimistis dan yakin ini akan siap sesuai dengan apa yang dipersiapkan oleh Pemkot Surabaya," ujar Menpora kepada awak media.

Dari pantauan langsung di lapangan, Stadion GBT benar-benar dibenahi dihampir keseluruhan aspek. Tempat duduk di tribun dibikin single seat. Kualitas lapangan pun ditingkatkan. Rumput yang lama telah dicabut. Kini lapangan Stadion GBT dalam tahap penanaman rumput baru.

"Saya akan datang lagi kalau rumputnya sudah siap, dan ketika yang lain sudah dalam proses finishing. Kalau saya lihat, ini akan siap sesuai target waktu. Ibu Wali Kota pun bilang kalau Stadion GBT akan siap akhir tahun ini," imbuh menteri asal Gorontalo itu.

Selain Stadion GBT, Menpora juga meninjau sejumlah fasilitas olahraga lainnya di Surabaya, seperti Lapangan Thor, Stadion Gelora 10 Nopember di Tambaksari, serta Stadion Gelora Bangkalan. Ketiga titik ini diproyeksikan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2021 nanti. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)