Menpora Zainudin Amali Apresiasi Mochamad Iriawan yang Mampu Mengatasi Kesulitan PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Menpora Zainudin Amali Apresiasi Mochamad Iriawan yang Mampu Mengatasi Kesulitan PSSI
Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali berfoto bersama di Kongres Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, membuka Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1). Dalam sambutannya, Menpora Amali memuji kiprah Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Menurut Menpora Amali, Mochamad Iriawan berhasil mengatasi kesulitan yang dialami PSSI terutama ketika menghadapi pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Saat itu seluruh strata kompetisi di Indonesia, mulai dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 harus dihentikan.

"Di tengah kesulitan yang luar biasa, Bapak Ketum Mochamad Iriawan masih mampu memimpin organisasi ini dan selamat sampai hari ini. Untuk itu, memberikan apresias pada Bapak Iriawan atas pengabdiannya yang luar biasa bersama juga Wakil Ketua Umum dan jajaran Exco (Komite Eksekutif)," kata Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali kemudian mengingat suatu momen selepas dirinya membuka kompetisi Liga 2 2020 di Balikpapan. Saat itu, hanya dua jam setelah membuka Liga 2, Menpora Amali bersama Iriawan dan beberapa Exco mengadakan rapat darurat.

Baca Juga:

Iwan Budianto Tak Berminat Jadi Pengurus PSSI Lagi

Erick Thohir Terpanggil Benahi Sepak Bola Indonesia, Sebut Butuh Nyali Pimpin PSSI

"Saya ketika itu dengan berat hati meminta Ketum PSSI dan Exco yang hadir di Batakan harus mengambil sikap karena kompetisi bola basket dan beberapa cabor yang sedang berkompetisi sudah dihentikan. Memang tidak mudah, tapi itu harus diputuskan," ujar Menpora Amali.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purnawirawan Marciano Norman turut memberikan doa terbaik untuk Iriawan. Dia berterima kasih atas pengabdian Iriawan selama jadi pucuk pimpinan tertinggi di PSSI.

"Untuk Pak Iwan (Mochamad Iriawan), terima kasih atas kerja kerasnya. Alhamdulillah, semua dapat teratasi dengan berbagai keterbatasan. Harapan saya Pak Iwan tetap semangat dan tetap memberikan dukungan terbaik dalam mempersiapkan KLB (Kongres Luar Biasa) yang akan datang," ucapnya.

Adapun dalam Kongres Biasa PSSI 2023 ini akan dibahas sejumlah hal penting. Mulai dari laporan kegiatan tahun 2022, laporan keuangan PSSI tahun 2022, laporan hasil audit keuangan PSSI tahun 2021, rekomendasi program PSSI tahun 2023, penetapan operator liga sebagai badan usaha mandiri, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama domisili anggota PSSI dan pengesahan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

KP dan KBP ini dibentuk untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung 16 Februari 2023. Dalam KLB tersebut akan dipilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Pssi Menpora Zainudin Amali Mochamad Iriawan KONI Koni pusat Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.295

Bagikan