BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap kejelasan soal Formula E Jakarta bisa segera ditemukan. Apalagi, penyelenggaraan ajang tersebut menyangkut nama baik Indonesia di mata dunia.

Penyelenggaraan Formula E 2020 di Jakarta terancam karena tidak mendapat rekomendasi balapan di Kawasan Monas. Situasi tersebut pun menimbulkan kericuhan karena JAKPro sudah terlanjur memiliki komitmen dengan penyelenggara kompetisi balapan mobil listrik itu.

Alhasil, terdapat sejumlah alternatif menggelar Formula E Jakarta di lokasi lain. Sejumlah alternatif tempat penyelenggaraan adalah SCBD, Pantai Indah Kapuk, Gelora Bung Karno, Ancol, dan wilayah Kemayoran.

Baca Juga:

Panitia Formula E Diminta Tiru PSSI

Kunjungi Pelatnas PBSI, Menpora Puji Habis Fasilitas

“Soal Formula E, ini sudah berkomitmen dengan pihak luar, ini kita harus jaga nama negara. Saya dengar informasi terakhir, pemerintah pusat sudah memberi izin dengan berbagai ketentuan, satu di antaranya adalah berkoordinasi dengan pihak lain,” kata Zainudin Amali.

“Tentu karena menyangkut olahraga, Kemenpora akan terlibat. Kita tahu kawasan yang disepakati awal ada kantor pemerintah, ada objek vital, ada Istana, ada cagar budaya. Masih ada waktu untuk dikoordinasikan, sehingga penyelenggaraan tertata dengan baik.”

“Tetapi kita minta patuhi arahan Kemensesneg dan pengarah. Kalau opsi di GBK saya belum tau itu. Saya kira awalnya di Monas, kami konsentrasi di situ.”

“Kalau memang tidak memungkinkan baru cari alternatif lain, jadi saya masih berpedoman dengan rencana awal. Karena ini enyangkut olahraga, Kemenpora pasti dikomunikasikan kalau ada perubahan,” imbuhnya.