Menpora Zainudin Amali Lepas Tim Indonesia ke Gothia Cup 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 Juli 2022
Menpora Zainudin Amali Lepas Tim Indonesia ke Gothia Cup 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, melepas tim IJSL yang akan tampil di Gothia Cup 2022. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melepas tim IJSL yang akan mewakili Indonesia di Gothia Cup 2022. Ajang tersebut akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, pada 17-23 Juli 2022.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik keikutsertaan IJSL dalam Gothia Cup 2022. IJSL akan tampil di kelompok U-12.

Baca Juga:

Draf Jadwal Liga 1 2022/2023: Bali United Vs Persija Jadi Laga Pembuka, PT LIB Ungkap Alasannya

Terhenti di Semifinal, Sergio Alexandre Percaya PSIS Jadi Tim Kuat di Liga 1

"Siang ini saya melepas tim Indonesia yang akan bertanding di Gothia Cup 2022 di Swedia. Harapan kami anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding dan bertemu dengan tim-tim dari berbagai negara dan mudah-mudahan mereka akan menjadi bagian timnas yang akan datang," kata Menpora Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/7).

Menpora Zainudin Amali berharap IJSL bisa mengulang prestasi wakil Indonesia pada Gothia Cup 2019 yang berlangsung di Qingdao, China. Saat itu dua tim yang dikirimkan Indonesia di kelompok U-14 dan U-16 berhasil merebut gelar juara.

"Tadi ketum tim sudah melaporkan prestasi saat 2019. Harapan saya bisa terus berprestasi," ujar Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali juga mengapresiasi upaya IJSL dan pihak-pihak lain yang terus berupaya mengasah bibit-bibit pesepakbola dari usia dini. Menurutnya, mereka akan jadi tulang punggung tim nasional berikutnya.

"Sehingga kira-kira dalam 10 tahun ke depan anak-anak ini bisa jadi bagian Timnas Indonesia," ujar menteri asal Gorontalo tersebut.

Zainudin Amali Gothia cup IJSL Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan