BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang merupakan Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC), resmi menunjuk Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto sebagai wakilnya.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Zainudin Amali ketika melakukan kunjungan ke GBK Arena, Jumat (10/7). Pada kunjungan tersebut, Zainudin Amali didampingi oleh Iwan Budianto dan Direktur PPKGBK, Winarto.

Zainudin Amali sebelumnya sudah menegaskan akan ada perwakilan dari PSSI di pos wakil ketua INAFOC. Selebihnya Zainudin Amali masih belum bisa memberikan bocoran siapa-siapa saja yang masuk dalam kepengurusan INAFOC.

Baca Juga:

INAFOC Resmi Berkantor di GBK Arena

Kemenpora Ingin Susunan Pengurus INAFOC Rampung pada Juli

"Selain tempat, Pak Iwan Budianto sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara dari INAFOC," kata Zainudun Amali kepada wartawan di GBK Arena, Jumat (10/7).

"Kalau untuk struktur yang lain belum bisa saya umumkan, baru beliau saja yang saya beri tahu. Karena untuk struktur kepanitiaan yang lain kami masih menunggu dari FIFA, apa saya yang dibutuhkan dan baru nanti memasukan orangnya," tambahnya.

Pria asal Gorontalo ini menegaskan alasan mengapa masih menunggu struktur organisasi dari FIFA. Karena menurutnya, Piala Dunia U-20 ini merupakan event besar yang dimiliki oleh FIFA.

"Sekali lagi saya ingin tegaskan Piala Dunia U-20 adalah propertinya FIFA. Kita sebagai penyelenggara akan mengikuti panduan apa yang digarikan oleh FIFA," ujar Amali.

"Penyelenggaraannya kita bersama-sama. Ini adalah hajatan nasional yang diselenggarakan di sini jadi harus sukses," pungkasnya.