BolaSkor.comPersija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3). Asisten pelatih Persija, Rodrigo Pellegrino sebut mental akan menjadi kunci pada laga nanti.

Pertandingan ini akan menjadi penting untuk Persija lantaran bermain di depan pendukung sendiri dan akan melawan mantan pelatih Persija, Edson Tavares. Seperti diketahui, Edson Tavares merupakan pelatih yang berhasil membawa Persija lolos dari zona degradasi dan menempati posisi kesepuluh diakhir Liga 1.

Maka dari itu, Rodrigo sebut mental bertanding para pemain Macan Kemayoran akan diuji pada laga ini. Tim pelatih pun berharap para pemain bisa fokus sepanjang pertandingan pada laga melawan Borneo FC.

Baca Juga:

Kiper Persib Made Wirawan Tak Lantas Sepakat Bhayangkara FC dan Persija Jadi Kandidat Juara

Moda Transportasi MRT Jadi Konsep Utama Jersey Persija Jakarta

“Untuk laga perdana ini, bukan hanya fisik prima saja yang diperlukan oleh para pemain. Saya rasa pemain harus siap secara mental, karena ini merupakan pertandingan penting untuk tim,” kata Rodrigo.

“Ini tidak akan mudah buat kita. Tapi juga tidak mudah untuk Borneo untuk hadapi pertandingan pertama nanti. Sekarang kita punya banyak pemain berkualitas dan banyak pemain Timnas Indonesia juga, kita diuntungkan disitu dan kita akan coba raih tiga poin perdana,” tambahnya.

Jika melihat dari statistik pertemuan kedua tim, dari sepuluh laga pertemuan kedua tim, Bornoe FC hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara Persija meraih delapan kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Pesija pun tampil apik ketika bermain di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Macan Kemayoran berhasil meraih posisi kedua pada turnamen tersebut. Dengan persiapan yang matang, bukan tidak mungkin di bawah asuhan Farias Persija bisa meraih tiga poin pada laga perdana di Liga 1 2020.