Mental Ezechiel Tertekan Akibat Kritikan Bobotoh, Pelatih Persib Singgung Messi dan Ronaldo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 September 2019
Mental Ezechiel Tertekan Akibat Kritikan Bobotoh, Pelatih Persib Singgung Messi dan Ronaldo
Striker Persib Ezechiel N'Douassel berusaha melewati Dedi Gusmawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sebut striker andalannya Ezechiel N'Douassel mengalami tekanan. Itu terjadi setelah mendapatkan kritikan dari Bobotoh.

Suporter fanatik Maung Bandung itu habis-habisan mengkritisi kinerja Ezechiel terutama saat berhadapan dengan Semen Padang, Rabu (18/9) lalu. Satu di antara alasannya karena striker asal Chad itu gagal mengeksekusi penalti hingga membuat laga berakhir imbang 1-1.

Karena itu, Robert perlu memanggil Ezechiel dan berbicara khusus dengan pemilik nomor punggung 10 itu usai menjalani proses latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9).

"Saya bicara padanya untuk memastikan dia tidak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di luar lapangan, karena kami semua tahu Ezechiel itu kuat dan bisa melupakan itu," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Dalam sepak bola, kata Robert segala hal bisa terjadi. Terkadang pemain mendapatkan dukungan dan tak sedikit pemain mendapatkan kritikan.

"Jika saja dia bisa memanfaatkan penalti itu, dia pasti akan menjadi pahlawan. Tapi inilah sepak bola, saat dia melepaskan peluang itu maka harus menerima konsekuensinya. Tapi dia adalah profesional, jika mencetak gol dia akan menjadi pahlawan," ucap Robert.

Baca Juga:

Luapan Kecewa Bobotoh pada Ezechiel N'Douassel hingga Manajer Persib yang Ikut Kesal

Manajer Persib Sayangkan Imam Nahrawi Jadi Tersangka Korupsi hingga Berharap Naturalisasi Fabiano Tak Berhenti

Robert mengatakan sebagai pemain, tekanan suporter memiliki arti penting. Paling tidak, bisa untuk mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

"Saya rasa ini baru pertama Ezechiel gagal penalti di Bandung. Jadi itu bisa terjadi pada siapapun termasuk Maradona, Messi atau Ronaldo juga pernah gagal penalti dan setelah itu orang-orang tetap mendukungnya."

"Sama seperti di sini, saya bicara pada Ezechiel bahwa dia harus punya mental yang kuat. Ambil contoh dari pemain top di dunia yang tidak terpengaruh dengan kondisi seperti itu, mereka bisa bangkit dan percaya diri untuk mengambil penalti lainnya," tuturnya.

Robert juga berharap Ezechiel harus bisa berkombinasi terutama dengan Kevin van Kippersluis yang dipercaya sebagai second striker. Sehingga lini depan Persib bisa menjadi ancaman bagi pertahan lawan.

"Momen yang disayangkan di laga kemarin ketika Kevin punya peluang mencetak gol tapi diblok oleh pemain yang seharusnya tidak terjadi. Tapi kami bekerja dengan baik hari ini, mereka harus benar-benar paham kombinasi dan posisi masing-masing," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ezechiel N'Douassel Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan