Mental Jadi Fokus Utama Persib Saat Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Oktober 2019
Mental Jadi Fokus Utama Persib Saat Hadapi Persebaya
Skuat Persib Bandung. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tak banyak melakukan persiapan dalam menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10). Mental jadi fokus utama.

Pasalnya kata Robert, Persib harus menjalani laga kandangnya ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali setelah tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menjalani laga di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kita menghadapi situasi yang sulit karena menjalani laga kandang yang jauh dari kandang. Jadi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di Bali, besok. Karena kita ingin tiga poin," ucap Robert di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/10).

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga memprediksi laga nanti akan menguras banyak stamina. Sebab kedua tim memiliki tipikal bermain cepat menyerang.

Baca Juga:

Persiapan Matang Persib agar Pemain Rileks Jelang Hadapi Persebaya

Rene Alberts Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan Ketimbang Persib

"Persebaya tim yang bagus, mereka sangat cepat, sehingga kita harus mempersiapkan untuk itu. Tentunya, kita juga ingin bermain cepat. Saya rasa laga intensitas akan tinggi karena kedua tim tidak ada perbedaan yang terlalu banyak. Seperti yang saya bilang, ini akan kebanyakan soal mental," katanya.

Terkait mengenai striker Persebaya, David da Silva, pelatih berusia 64 tahun ini sangat memujinya. Menurutnya striker yang didatangkan paruh musim itu memiliki naluri cetak gol yang berbahaya.

"Dia adalah pemain yang bagus, salah satu pemain terbaik di Liga, dia top class profesional, tidak banyak melakukan kesalahan tidak perlu, selalu fokus di setiap pertandingan dan tim, saya senang melihat dia bermain bola. Tapi kita punya banyak pemain yang bisa menahannya, kita punya Febri," tegasnya.

Bahkan kata Robert, Persib memastikan akan memainkan Ezechiel N'Douassel. Sebab pemilik nomor punggung 10 itu sudah merampungkan tugasnya bersama Timnas Chad untuk menghadapi Kualifikasi Piala Afrika 2022.

"Ezechiel sudah ada di Jakarta. Dia sudah dalam perjalanan ke Bali. Seharusnya hari ini dia sudah datang. Jika dia bisa main mungkin kita akan mainkan, tapi kita harus lihat kondisinya karena kita tidak tahu apakah dia 100 persen fit dan tidak cedera. Karena dia juga melewati perjalanan yang panjang, kita akan lihat nanti," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan