Mental Jadi Kunci Keberhasilan Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Agustus 2018
Mental Jadi Kunci Keberhasilan Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Greysia Polii (PBSI)

BolaSkor.com- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 23-21, 23-21, di Nanjing, China, Jumat (3/8). Mental menjadi kunci keberhasilan Greysia/Apriyani dalam mengalahkan unggulan pertama tersebut.

Greysia/Apriyani harus berjuang keras sebelum akhirnya bisa menumbangkan Chen Qingchen/Jia Yifan. Beberapa kali ganda putri andalan Indonesia tersebut tertinggal poin dan membalikkan angka.

"Ketika dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini," kata Greysia dikutip dari situs resmi PBSI.

Senada dengan Greysia, Apriyani mengaku tidak memikirkan apapun di lapangan kecuali kemenangan. Bagi Apriyani yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan bola lawan.

"Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Nggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong," kata Apriyani.

Greysia/Apriyani sebelumnya pernah menelan dua kali kekalahan dari Chen Qingchen/Jia Yifan. Kesalahan tersebut menjadi pelajaran bagi Greysia/Apriyani.

"Sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu, jadi kuncinya sekarang di kami. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya," tutur Apriyani.

Breaking News Indonesia Pbsi Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan