Mental Juara Kevin Sanjaya Sudah Tertanam Sejak Kecil

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Juli 2019
Mental Juara Kevin Sanjaya Sudah Tertanam Sejak Kecil
Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, terkenal dengan sifat tak mau mengalah saat berada di lapangan. Hal itu yang membuat Kevin bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, meraih banyak kesuksesan.

Berbagai gelar juara mulai dari All England, Asian Games, hingga turnamen super series pernah dimenangi Kevin. Namun, siapa yang menyangka, ternyata pebulu tangkis yang akrab disapa The Minions itu kerap menangis setelah menelan kekalahan.

Hal ini diungkap sang Ayah, Sugiarto Sukamuljo. Belia pula yang selalu menenangkan Kevin saat menangis.

Baca Juga:

Perempat Final Indonesia Open 2019: Pasangan Malaysia Sukses Balas Dendam dari Owi/Winny

Perempat Final Indonesia Open 2019: Fans Dibuat Senam Jantung, Hendra/Ahsan ke Semifinal

"Kevin sudah main bulutangkis sejak TK (Taman Kanak-kanak). Dia kalau ikut pertandingan, terus kalah, dia kadang menangis," ujar Sugiarto.

"Waktu itu dia ikut Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) di Kabupaten Banyuwangi. Dia sempat kalah oleh lawannya yang lebih senior. Mungkin karena tak terima, dia ngambek," sambungnya.

Menurut Sugiarto, sifat tak mau mengalah tersebut yang membuat Kevin bisa merah kesuksesan. Sejak awal, Sugiarto memang menanamkan tekad pantang menyerah kepada sang anak.

"Kevin karakternya dari kecil memang tidak mau kalah. Selau inginnya jadi nomor satu. Dia kalau punya keinginan apa, kalau inginnya sekarang harus sekarang," jelas Sugiarto.*

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan