BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam kepercayaan diri yang penuh menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10). Mental yang membaik menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan mental itu membaik lantaran para pemainnya sudah diberikan jatah untuk menjalani liburan. Terhitung sejak 6 hingga 9 Oktober lalu.

"Empat hari kita istirahat yang paling penting bagi pemain kembali mulai lagi hari ini. Mereka merasa nyaman lagi dan kembali termotivasi secara mental," kata Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10).

Baca Juga:

Edson Tavares Tanamkan Filosofi Bermain kepada Pemain Persija Jakarta Secara Intensif

Selain Jamu Persebaya, Persib Mungkin Gunakan Stadion I Wayan Dipta sebagai Markas Lawan Persija

Sebelumnya, Robert merasa pemainnya dalam keterpurukan setelah dikalahkan Madura United, Sabtu (5/10) lalu. Terlebih kekalahan itu disebabkan karena ketidak adilan wasit pertandingan yang kerap memberikan keputusan kontroversial.

Karena itu, Robert berharap mental itu terus terjaga sehingga Persib bisa mengatasi Persebaya Surabaya. Tiga poin harus didapatkan.

"Tahun kemarin menjadi masalah besar untuk Persib saat tidak diperbolehkan main di Bandung. Meski situasinya berbeda, saya harap mental pemain kuat," harapnya.

Robert Rene Alberts juga mengaku sudah berdiskusi dengan para pemainnya. Beberapa di antaranya memahami karena sudah merasakannya di musim sebelumnya.

"Mereka punya pengalaman, mereka tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali. Mereka telah belajar dan kita diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya. Intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)